Deprecated: Function get_magic_quotes_gpc() is deprecated in /mnt/data/www/pasca.unisba.ac.id/elibrary/sysconfig.inc.php on line 35
PENGARUH HARAPAN PASIEN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN DIMENSI RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPATHY DI INSTALASI RAWAT JALANrnRSUD AL-IHSAN BANDUNG
Detail Cantuman Kembali

XML

PENGARUH HARAPAN PASIEN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN DIMENSI RESPONSIVENESS, ASSURANCE DAN EMPATHY DI INSTALASI RAWAT JALANrnRSUD AL-IHSAN BANDUNG


Name : DiniParamitaDefrinrnProgram Studi : Magister ManajemenUniversitas Islam BandungrnJudul : Pengaruh Harapan Pasien Mengenai Kualitas Pelayanan Berdasarkan Dimensi Responsiveness, Assurance dan Empathy Di Instalasi Rawat Jalan RSUD Al-Ihsan Bandung rnrnrnPermenkes No.828 tahun 1999 mengatur tentang pelayanan prima bidang kesehatan. Rumah sakit harus mengupayakan tersedianya pelayanan yang bermutu demi memberikan kepuasan kepada pasien. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh harapan dan presepsi konsumen. Harapan dari pasien yang berobat ke rumah sakit adalah pelayanan yang cepat, profesional, ramah, penuh senyum yang diberikan oleh petugas pelayanan kesehatan kepada setiap pasien. Pada penelitian ini menganalisa harapan pasien terhadap mutu pelayanan berdasarkan dimensi responsiveness, assurance, dan empathy di instalasi rawat jalan RSUD Al-Ihsan Bandung.rnrnPenelitian ini adalah penelitian asosiatif, metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah cross sectional, dengan tekhnik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Rao, dengan jumlah sampel 125 pasien dari 9418 orang pasien yang berkunjung ke instalasi rawat jalan RSUD Al-Ihsan Bandung.rnrnBerdasarkan analis data mengenai harapan pasien terhadap mutu pelayanan pelayanan berdasarkan dimensi responsiveness, assurance, dan empathy di instalasi rawat jalan RSUD Al-Ihsan Bandung yang ditinjau dari waktu tunggu dan lama pemeriksaan, harapan pasien berdasarkan lama pemeriksaan dokter yang mempengaruhi mutu pelayanan di instalasi rawat jalan RSUD Al-Ihsan Bandung.rnrnrnKata kunci :Harapan Pasien, Mutu Pelayananrnrn
Tesis
610.696 DEF.p
610.696
Buku Teks
Indonesia
Universitas Islam Bandung
2014
Bandung
xvi, 95 hlm, 21 x 29,5 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...